Paragraf Deduktif (Tugas B. Indonesia 2)

Paragraf Deduktif


Paragraf yang dimulai dengan menyebutkan peristiwa – peristiwa yang umum, untuk menuju kepada kesimpulan khusus, yang mencakup semua peristiwa umum diatas.

Contoh Paragraf Deduktif

Penggunaan jasa internet sudah semakin marak. Pasalnya internet dinilai lebih cepat dan lebih instan dari pada media yang lain. Oleh karena itu, banyak masyarakat dari kalangan atas maupun bawah memilih internet untuk dijadikan media informasi. Bukan hanya cepat dan instan saja, internet juga menyediakan segudang informasi yang tidak diragukan lagi kebenarannya. Dengan kelebihan yang dimiliki internet, masyarakat menjadi semakin mudah mendapatkan informasi.

Dengan menggunakan internet seakan dunia ada didepan kita. Kita dapat melihat berita terkini dari belahan dunia manapun, fashion yang banyak digunakan oleh selebriti-selebriti dunia, berbagai macam peristiwa yang terjadi.

Selain itu internet juga dapat mempererat silaturahmi antar manusia. Seperti melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, Friendster, Yahoo Messenger.

Dengan internet juga muncul berbagai macam kejahatan. Seperti penipuan, pembajakan intelektual, pembobolan data, dan sebagainya.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Paragraf Deduktif (Tugas B. Indonesia 2)"

Posting Komentar