Paragraf Campuran Tugas B. Indonesia 2

Paragraf Campuran

Pada paragraf ini kalimat topik ditempatkan pada bagian awal dan akhir paragraf. Dalam hal ini kalimat terakhir berisi pengulangan dan penegasan kalimat pertama.


Contoh Paragraf Campuran :

Mainan anak-anak jaman sekarang semakin meningkat. Bila dahulu anak-anak hanya bermain dengan alat seadanya seperti layang-layang, kelereng, lompat karet dan sebagainya. Sekarang ini permainan seperti itu dianggap kampungan, karena pengaruh perkembangan teknologi, mainan anak-anak pun menjadi lebih modern. Alat-alatnya pun mengandung teknologi seperti video game.

Tidak hanya anak-anak yang suka memainkan video game, tapi banyak juga orang dewasa yang ikut menikmatinya. Bahkan karena telah dimainkan hampir di seluruh belahan dunia, sering diadakan pula event-event internasional dengan hadiah-hadiah yang fantastis. Sekarang bukan hanya masyarakat atas yang menikmati tetapi masyarakat bawah dan pinggiran pun memainkannya baik rental maupun memiliki sendiri.

Beban hidup yang berat tidak membuat orang berhenti bermain video game. Walau harganya yang terbilang cukup mahal tetapi video game ternyata selain menghibur, adapula pendidikan yang didapat. Dari pembelajaran strategi hingga bahasa asing dan sebagainya. Wajar bila video game semakin popular jaman sekarang ini.

Kenyataan itu ditunjang lagi oleh ramainya perusahaan-perusahaan besar seperti SONY, NINTENDO, dan lain-lain yang selalu bersaing untuk membuat teknologi yang lebih baik dengan harga yang lebih murah tetapi tetap menarik. Bukan hanya itu jenis permainannya pun beragam mulai dari petualangan, perang-perangan, olahraga, dan masih banyak lagi. Itu membuat orang dapat memilih sesuai dengan jenis yang disuka.


Read Users' Comments (0)

0 Response to "Paragraf Campuran Tugas B. Indonesia 2"

Posting Komentar