Pendekatan-Pendekatan Pengembangan Sistem

Disamping metode tradisional SDLC, ada beberapa metode yang dikembangkan untuk melengkapi kelemahan-kelemahan yang ada dalam metode SDLC. Metode itu antara lain :

  1. Struktur Analisis dan Struktur Desain : Pendekatan ini lebih berfokus pada bagaimana mereduksi waktu dan maintenance dalam pengembangan sistem. Pendekatan ini juga langsung mengintegrasikan perubahan jika diperlukan.
  2. Object Oriented Analysis and Design : Metode pengembangan sistem yang lebih menekankan pada objek dibandingkan dengan data atau proses. Ada beberapa ciri khas dari pendekatan ini yaitu object, inheritance dan object class.
  3. Prototyping : Proses iterative dalam pengembangan sistem dimana requirement diubah ke dalam sistem yang bekerja (working sistem) yang secara terus menerus diperbaiki melalui kerjasama antara user dan analis.
  4. Joint Application Design (JAD) : Proses terstruktur dimana user, manajer dan analis bekerja bersama-sama selama beberapa hari dalam 1 pertemuan bersama untuk mengumpulkan requirement sistem yang akan dibangun.
  5. Participatory Design : End user dilibatkan dalam pengembangan sistem dalam satu meja untuk persetujuan tentang sistem requirement dan sistem desain.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Pendekatan-Pendekatan Pengembangan Sistem"

Posting Komentar