Teriakan saat hujan :)

Alhamdulillah.. Sore ini turun hujan dikota depok. Terimakasih ya Allah, kota depok jadi lebih adem dari biasanya.
Setelah pulang praktikum dikampus, aku dan teman-teman sedikit refreshing ke salah satu mall di kota depok. Dan kebetulan hujan, aku berteduh sampai hujannya berhenti. Ternyata lama juga hujannya berhenti. Saat berteduh aku melihat beberapa sosok anak kecil, basah kuyup, membawa payung dan sedikit berlari-lari mencari orang yang membutuhkan jasanya. Jasa ojek payung. Aku tertarik buat mengupas sedikit tentang mereka.
Aku bersyukur menjadi aku yang sekarang, tidak perlu seperti mereka. Tidak perlu kedinginan, kulit keriput karena basah keguyur hujan buat beberapa uang seribuan. Terimakasih ya Allah.
Mereka terlihat ceria, sama sekali tidak ada wajah sedih, capek dan mereka terlihat senang melakukan pekerjaan mulianya. Mereka bergerombol mencari pengunjung mall yang hendak keluar dan membutuhkan payung, mereka bersaing secara sportif untuk mendapatkan pelanggan, mereka terlihat seru bermain hujan. Rasa dingin tidak mereka hiraukan, bibir membiru dan bergetar, kulit mereka keriput kedinginan. Tapi mereka tetap berteriak "Payung kak.. Payung Bu.. Payung Pak.." !!
Payung mereka lebar, muat untuk 2 orang. Pelanggan datang mereka senang. Ya walaupun disaat "penikmat" jasa ojek payung itu datang, mereka harus rela basah-basahan keguyur hujan karena payungnya telah dipakai sang pelanggan. Tapi tidak apa-apa lah yang penting dapat uang jajan. Cihuuuyy !!
Menunggu pelanggan mereka saling bercanda, tertawa, berlari, dan semuanya nampak ceria. Yang aku lakukan saat itu hanya bisa melihat mereka semua tersenyum, dan mendengar teriakan mereka.. "Payung Kak.. Payung Bu.. Payung Pak !!"


Depok, 04 November 2009
:)

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Teriakan saat hujan :)"

Posting Komentar